Ambil Bagian Dalam Pertandingan

1 Korintus 9:25
Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

Dalam sebuah wawancara, seorang atlit menceritakan kesehariannya. Dia harus jaga makanannya, atur jam tidurnya dan fokuskan pikirannya. Dia harus latihan fisik secara teratur setiap hari.

Satu kata yang pas buat dia adalah disiplin. Semua itu dia lakukan adalah untuk mendapatkan juara mahkota kemenangan.

Kita telah diselamatkan oleh anugerah Allah. Dalam keselamatan itu, Tuhan akan menambahkan mahkota bagi setiap orang yang menang dalam pertandingan.

Sesungguhnya kita berada dalam pertandingan setiap hari selama kita hidup. Tuhan mau agar kita menang. Tuhanpun memfasilitasi dan memberi kekuatan agar kita menang.

Hanya saja…
• Sadar atau tidakkah kita bahwa kita berada dalam pertandingan?
• Apakah kita memilih jalan kemenangan dengan cara tekun serta semangat berlatih dengan disiplin rohani?

Hidup ini singkat dan masa yang diberikan Tuhan untuk ikut latihan di dunia ini ada batasnya. Oleh karena itu sayang sekali kalau kita tidak menang.

Sebab itu…
berlatihlah… berlatihlah… dan menanglah… menanglah bersama Tuhan.

Efesus 5:15-16
Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *