Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru

2 Korintus 5:17-18 (TB) (Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru:* yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.
πŸ…° Sekali lagi yang diciptakan baru adalah roh, pikiran dan tubuh masih yang lama. Allah adalah roh, dan saat manusia jatuh dalam dosa rohnya mati dan tidak bisa bersatu / terkoneksi dengan Roh Allah. Oleh karena itu roh manusia harus dibaharui, diciptakan baru, yang kudus tidak berdosa.
Roh yang baru memungkinkan terjadinya rekonsiliasi (pendamaian) antara manusia dengan Allah. Semua itu dilakukan Allah sendiri melalui anakNya Yesus Kristus, bagi semua orang yang percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.
1 Yohanes 5:1 (TB) Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga dia yang lahir dari pada-Nya.
πŸ…± Saat lahir baru roh kita langsung diciptakan baru, tubuh tidak berubah tapi akan disempurnakan dengan tubuh kemulian saat kita nanti bangkit dari kematian. Sementara pikiran harus dibaharui dari waktu ke waktu oleh firman Allah dan Roh Kudus, untuk menyerupai pikiran Kristus.

 

KJ 392 – ‘Ku Berbahagia

Ku berbahagia, yakin teguh: Yesus abadi
kepunyaanku! Aku warisNya, ‘ku ditebus,
ciptaan baru Rohulkudus.

Reff:
Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya.
Aku bernyanyi bahagia memuji Yesus selamanya.

Pasrah sempurna, nikmat penuh; suka sorgawi
melimpahiku. Lagu malaikat amat merdu;
kasih dan rahmat besertaku.
Reff:
🎹🎢🎹🎢🎹🎢🎹

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *