Mampu mendengar dengan telinga hati yang telah diterangi oleh-Nya

Yehezkiel 12:2
“Hai anak manusia, engkau tinggal di tengah-tengah kaum pemberontak, yang mempunyai mata untuk melihat, tetapi tidak melihat dan mempunyai telinga untuk mendengar, tetapi tidak mendengar, sebab mereka adalah kaum pemberontak.

Kita sering berada di tengah-tengah orang yang menyulitkan kita dan menyulitkan orang lain dalam berbagai hal.

Ada orang pintar tetapi bertindak bodoh.
Ada orang tahu aturan, tetapi melanggarnya.
Ada orang tahu kebaikan, tetapi berbuat kejahatan.
Ada orang tahu kebenaran, tetapi selalu saja melakukan. kesalahan
Dan sebagainya…

Tentu saja kita sering terheran-heran melihat orang seperti itu. Dia tidak menghidupi apa yang dia ketahui. Dia dikendalikan oleh sifat dosa dalam dirinya.

Kita mungkin tidak bisa menghindari mereka, karena mereka sering ada bersama kita setiap hari. Yang dapat kita lakukan adalah hidup kita jangan seperti itu. Jangan sampai orang lainpun jadi terheran-heran melihat kita, apalagi kitapun terheran-heran melihat diri sendiri… kita tertuduh oleh diri sendiri.

Oleh sebab itu, mari kita berdoa meminta kekuatan khusus kepada Tuhan, agar kita dimampukan-Nya untuk melihat dengan mata hati dan mampu mendengar dengan telinga hati yang telah diterangi oleh-Nya.

Filipi 4:9
Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Walau sulit jalannya, hendaklah kita melakukan apa yang telah kita pelajari dari firman-Nya… melakukan kebenaran yang telah kita pahami. Dengan demikian damai sejahtera akan menjadi milik kita.
Puji Tuhan…

Selamat beraktifitas…
Selamat melayani…

Tuhan kiranya menguhkan kita.
Tuhan memberkati dan menyertai kita.
Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *