Pilihan Hidup

Yudas 1:18-21 (TB) Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: “Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka.”
Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia*ini dan yang *hidup tanpa Roh Kudus.
Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.

πŸ…° Ada dua pilihan hidup, dikuasai dunia ini atau dikuasai Roh Kudus. Tidak bisa pilih dua-duanya, karena keduanya memang bertentangan.

Yakobus 4:4 (TB) Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Kita perlu Roh kudus untuk hidup kudus. Mungkinkah Roh Kudus undur dari hidup kita bila kita terus mengikuti hawa nafsu dunia ini?
πŸ…± Kita perlu dibangun diatas iman untuk bisa hidup tidak mengikuti keinginan dunia dengan segala hawa nafsunya. Dengan iman kita percaya kepada Allah, bahwa Allah akan memberi hidup kekal atau kematian kekal, sehingga kita hidup dengan gentar dan takut akan Allah.
1 Yohanes 5:4 (TB) sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

 

 

🎼🎢🎺🎷🎀
KJ 424 – Yesus Menginginkan Daku

Yesus menginginkan daku bersinar bagiNya,
di mana pun ‘ku berada, ‘ku mengenangkanNya.

Reff:
Bersinar, bersinar; itulah kehendak Yesus;
bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

Yesus menginginkan daku menolong orang lain,
manis dan sopan selalu, ketika ‘ku bermain. Reff:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *